-->

Ini Jadwal Tayang TVRI "Belajar Di Rumah"

Hello Sahabat,,,
Kemdikbud rilis Jadwal Bekajar di Rumah yang bekerjasama dengan TVRI, Program Belajar dirumah yang ditayangkan di TVRI ini merupakan yang ditunggu oleh Orang Tua sehingga Anak tidak dapat mendapatkan Informasi secara Digital melalu siaran TV untuk belajar ditengah Pandemi Convid-19 ini, berikut Pembahasan Kemdikbud:
Televisi Republik Indonesia (TVRI) akan menayangkan program baru dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang bertajuk Belajar dari Rumah. Program tayangan ini menjadi salah satu alternatif pembelajaran bagi siswa, guru, maupun orang tua, selama masa belajar di rumah di tengah wabah Covid-19. 
Program Belajar dari Rumah di TVRI akan diisi dengan berbagai tayangan edukasi, seperti pembelajaran untuk jenjang PAUD hingga pendidikan menengah, tayangan bimbingan untuk orang tua dan guru, serta program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu. Untuk sementara, program ini direncanakan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, meskipun Kemendikbud sudah menjalin kerja sama dengan platform teknologi atau online learning milik swasta untuk memfasilitasi siswa belajar di rumah, Kemendikbud menyadari bahwa masih banyak sekolah di daerah yang tidak memiliki akses internet, kesulitan menggunakan platform teknologi, hingga keterbatasan dana untuk kuota internet atau pulsa.
"Kemendikbud ingin memastikan bahwa dalam masa yang sangat sulit ini ada berbagai macam cara untuk mendapatkan pembelajaran dari rumah, salah satunya melalui media televisi. Karena itu kami meluncurkan program Belajar dari Rumah," ujar Mendikbud dalam konferensi video pada Kamis, (9/4/2020).
Diharapkan, program Belajar dari Rumah ini dapat memperluas akses layanan pendidikan bagi masyarakat di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) yang memiliki keterbatasan akses internet maupun keterbatasan ekonomi. TVRI merupakan saluran gratis yang bisa dinikmati masyarakat di berbagai daerah, dan bisa dimanfaatkan oleh siswa, guru, dan orang tua untuk membantu pembelajaran dari rumah selama pandemi Covid-19 (sumber:https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2020/04/kemendikbud-hadirkan-program-tayangan-belajar-dari-rumah-di-tvri).
Untuk Jadwal tayang TVRI Jambi Program Belajar di Rumah dari berbagai sumber yang dapat kami himpun di bawah ini:
Demikian yang dapat disampaikan semoga bermamfaat bagi Orang Tua untuk mengarah anaknya belajar di Program Belajar di Rumah TVRI.

0 Response to "Ini Jadwal Tayang TVRI "Belajar Di Rumah" "

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Postif untuk perkembangan kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel