-->

Cara mengatasi Word has detected that you are holding down the CTRL key. Do you want to start Word in safe mode

Hello Sahabat!!
Pernah bertemu kasus Microsoft word laptop saat dibuka muncul pop-up/ pesan Word has detected that you are holding down the CTRL key. Do you want to start  Word in safe mode.
Ketika di klik yes ataupun klik no Microsoft word dapat dibuka kadang fungsi ketikan dan dapat diketik dan kadang mengetik tidak berfungsi.
Kasus ini muncul ketika laptop baru saja dihidupkan atau setelah shutdown dan dihidupkan lagi, ketika mengklik Microsoft word akan muncul keterangan seperti di atas.
Berikut Solusi yang dapat kami tawarkan:
Masalah Word has detected that you are holding down the CTRL key. Do you want to start  Word in safe mode kemungkinan besar permasalahan 
1. keyboard pada ctrl lengket/ rusak
Solusi:
Coba cek keyboard dengan menggunakan aplikasi keytes untuk mengetahui ctrl yang lengket, jika sudah ditemukan,buka ctrl pada keyboard dan di congkel dengan pelan-pelan dan jangan sampai ada patahan, lakukan pembersihkan dengan tisu atau dengan yang lain, pasang kembali jika sudah terasa bersih.

U
ntuk memastikan keyboard ctrl sudah dapat digunakan dan tidak lengket  ujicoba lagi dengan mengunakan aplikasi keytest aplikasi ini sudah banyak beredar di internet silahkan dicari dan di download.
2. Gunakan USB Keyboard
Jika masalah di atas tak kunjung berhasil juga coba gunakan usb keyboard, ketika usb keyboard telah dicolokan silahkan coba buka ms.wordnya, permasalahan Word has detected that you are holding down the CTRL key. Do you want to start  Word in safe mode akan hilang.

Lakukan shutdown laptop lagi dan hidupkan lagi, jika permasalahan di atas tetap muncul, lakukan tahap ke 3.
3. Bongkar soket keyboard laptop
Tahap ke 3 ini jika cara 1 dan 2 masih bermasalah, maka ada kemungkinan permasalahan di pin soket keyboard laptop, cabut socket keyboard laptop yang tersambung ke metotherboard, silahkan dicabut dan dibersihkan biasa menggunakan tisu, pasang kembali jika telah merasa telah bersih, hal ini dapat dilakukan oleh teknis, jika merasa belum bisa melakukannya minta bantu ke teknisi terdekat.

Demikian Word has detected that you are holding down the CTRL key. Do you want to start  Word in safe mode  yang dapat kami tawarkan, terima kasih.

0 Response to "Cara mengatasi Word has detected that you are holding down the CTRL key. Do you want to start Word in safe mode"

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Postif untuk perkembangan kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel